Piala AFF Makin Dekat, STY Benahi Fisik Pemain

 STY pimpin pemain ikuti latihan. (pssi)


JAKARTA-Penyelenggaraa Piala AFF U-19 makin dekat. Pelatih Shin Tae-yong fokus pada peningkatan fisik pemain. Sang pelatih menyebut, guna meningkatkan ketahanan fisik, pemain diberi menu latihan berat.

 

Timnas U-19 Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta untuk persiapan Piala AFF U-19 2022. Pemusatan latihan tersebut dimulai sejak Senin (20/6/2022). 

Pada minggu pertama TC, pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan fisik kepada anak asuhnya. Sebab, ia melihat kebugaran para pemainnya belum maksimal usai tampil di Toulon Cup 2022. "Untuk pekan ini memang akan fokus meningkatkan fisik dasar dan weight training (latihan beban)," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi habis dari Toulon Cup, para pemain fisiknya memang agak tidak baik. Jadi memang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus ke sentuhan bola mereka. Mulai dari pekan depan fokusnya conditioning biar bisa fokus untuk pertandingan," tambah pelatih asal Korea Selatan ini yang dikutip dari laman resmi federasi.

Piala AFF U-19 akan digelar pada 2-15 Juli 2022 di Indonesia. Turnamen ini bakal dihelat di dua wilayah, Jakarta dan Bekasi. Di Jakarta, pertandingan akan dimainkan di Stadion Madya. Sementara di Bekasi, laga digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

Indonesia menghuni Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina. Sedangkan Grup B diisi oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama