Ada Guru dan Nakes Tinggalkan Tugas, Bupati Kaimana Beri Pernyataan Tegas

 Bupati bersama warga di Distrik Etna


KAIMANA-Guna menghadirkan perubahan, Pemerintah Kabupaten Kaimana, Bupati Freddy Thie terus melakukan berbagai upaya serta menyerap aspirasi dari masyarakat. Yang terbaru, bupati adakan Safari Natal di Distrik Etna, Selasa (13/12/2022).


"Melalui safari ini, selain untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat kampung, juga memberikan sembako. Saya ingin mencari persoalan yang dihadapi masyarakat di Distrik Etna," kata Freddy.

Dia menemukan sejumlah persoalan di masyarakat. "Saya mendapatkan laporan tentang persoalan tentang pendidikan maupun kesehatan. Masih ada guru maupun nakes yang meninggalkan tempat tugas. Bahkan juga ada beberapa kampung yang masih kekurangan guru dan nakes," ujarnya.

Bupati menjelaskan, setelah menyerap berbagai masalah, ia perintahkan sekretaris daerah mencatat agar dapat segera ditindaklanjuti. "Saya langsung bilang ke Pak Sekda, catat semua masalah itu dan nama-nama guru maupun nakes yang tidak bertanggung jawab. Harus ada surat teguran, tapi kalau masih belum juga diindahkan, harus tegas bisa dengan tahan gaji ataupun berhentikan mereka itu," kata Kaibus, sapaan akrabnya.

Bupati mengatakan, Safari Natal tersebut sekaligus juga diisi dengan kegiatan merekam data KTP elektronik bagi masyarakat.

"Kebetulan saya bawa juga petugas Dukcapil untuk lakukan perekaman KTP secara langsung di kampung yang saya tuju, ini penting untuk kebutuhan data BPJS Kesehatan kedepannya biar semua masyarakat bisa dapat," tandasnya.

Kampung yang menjadi tujuan safari, di antaranya Omba Nariki, Kiruru, Lakahia, Kamak, Lumira dan Lobo. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama