Bupati Kaimana: Tak Mudah Jadi Orang Sukses, Jatuh Bangun Itu Biasa

 BERI MOTIVASI-Bupati Kaimana, Freddy Thie motivasi 60 peserta seleksi calon penerima beasiswa di laboratorium SMA Negeri 2 Kaimana, Selasa (31/1/2023). (kominfo)


KAIMANA-Bupati Freddy Thie memberikan motivasi kepada 60 pelajar calon penerima beasiswa SMA Karunia Kasih Nusa Tenggara Timur (NTT) di laboratorium SMA Negeri 2 Kaimana, Selasa (31/1/2023).

"Ini kesempatan yang baik untuk adik-adik semua menjadi bagian dari generasi emas Kaimana di masa depan, adik-adik semua yang ikut seleksi hari ini adalah calon-calon orang hebat," ujar Freddy di hadapan peserta.

Bupati menjelasakan, untuk menjadi orang sukses tidaklah didapat dengan cara yang mudah. "Jadi orang sukses itu punya proses, jatuh bangun. Gagal itu hal biasa dalam proses, tetapi bukan berarti berhenti tapi harus bangkit dan berjuang kembali," jelas pria yang sering disapa Kaibus tersebut.

Bupati berharap para peserta mengikuti seleksi dengan baik. "Semua butuh proses. Jika ada yang belum terpilih, jangan putuh asa, tapi terus belajar dan kembangkan diri," katanya.

Selain itu, ayah empat anak ini menyampaikan, pemerintah di bawah kepemimpinannya memiliki perhatian serius terhadap pendidikan.

"Dari total anggaran daerah, 20 persen di antaranya kami alokasikan untuk pendidikan di Kaimana. Ini perhatian dan merupakan komitmen dalam menciptakan generasi unggul dan berdaya saing tinggi," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama