Gedung Padepokan Dispopar Kurang Terawat, Ini Penjelasan Kepala Dinas

 PERLU PERAWATAN-Gedung padepokan Dispopar Pemkab Muba yang mengalami kerusakan serta cat yang berlumut. Dijepret, Selasa (311/1/2023). (heri)


MUSI BANYUASIN-Gedung padepokan yang berada di samping kantor Dispopar Pemerintah Kabupaten Musibanyuasin sepertinya kurang perawatan. Ketika dipantau, Selasa (31/1/2023), banyak kerusakan di gedung tersebut.


Gedung tersebut sudah lama digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti latihan menari, karate dan sebagainya. "Memang sudah lama tak ada aktivitas di gedung tersebut. Kondisi itu disayangkan, sebab gedung tersebut dibangun dengan uang rakyat," kata seorang warga, Andi yang dijumpai dekat gedung tersebut.

Dulu, banyak aktivitas di gedung tersebut, mulai dari kegiatan murid anak SD sampai SMA. Ketika  media ini mengunjungi gedung tersebut, terlihat jelas kerusakan pada sejumlah titik gedung, loteng yang bocor serta cat banyak yang mengelupas dan berlumut.

Warga khawatirkan kondisi plafon yang bisa saja jatuh tiba-tiba. Kalau jatuh, bisa mengakibatkan korban. "Gedung ini peru segera diperbaiki pemerintah daerah," kata Andi.

Bukan hanya gedung, halaman juga ditumbuhi rumput liar. "Sebaiknya dilakukan perawatan agar bangunan tak lapuk dan pekarangan bisa bersih,"  ujar warga lainnya, Sudirman.

Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp,  Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisatam, Muhammad Fariz mengatakan,  padepokan itu akan dilakukan pemeliharaan pada tahun ini.

Menurut dia, padepokan tersebut masih digunakan sebagai tempat latihan atlet PPLPD cabor karate sampai sekarang. "Gedung itu akan kita cat lagi, agar representatif," kata dia. (Heri)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama