Peternak Sapi di Lombok Timur Titip Aspirasi ke Anies Baswedan

 DIALOG-Peternak di Lombok Timur dialog dengan bakal calon presiden usungan NasDem, Anies Rasyid Baswedan, Senin (30/1/2023). (Nasdem.id)



LOMBOK TIMUR-Peternak sapi di Dusun Tanak Mire Wanasaba, Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan sejumlah aspirasi kepada bakal calon presiden usungan NasDem, Anies Rasyid Baswedan.


Anies yang turun langsung mendengar suara para peternak sapi tersebut menilai wilayah tersebut memiliki segudang potensi yang masih dapat terus dikembangkan.

“Kita melihat NTB ini memiliki potensi yang sangat baik dan ini salah satu sektor yang perlu mendapat perhatian. Jadi mendengar langsung dari para peternak tentang mekanisme kerja samanya, cara pengelolaannya, kemudian juga cara pembagian manfaatnya,” kata Anies Baswedan, Senin (30/1/2023).

Anies menyerap berbagai masukan seputar apa-apa saja yang menjadi kebutuhan yang memang perlu mendapat perhatian dari semua pihak terutama oleh pemerintah.

“Kita mendengarkan, dan ada masukan yang harapannya nanti bisa menjadi bahan di dalam kita merangkai agenda untuk ke depan,” terang Anies yang dikutip dari nasdem.id.

Anies melanjutkan beberapa masukan yang disampaikan masyarakat peternak sapi Lombok Timur adalah terkait pada kebutuhan untuk pakan, karena kebutuhan pakan selama ini menggunakan pakan tradisional.

“Kemudian mereka memikirkan juga kalau ada pakan olahan agar kecepatan pertumbuhan sapinya bisa menjadi lebih tinggi,” tambah Anies.

Anies menerangkan bahwa para peternak sapi setempat juga perlu mendapat perhatian terkait kepastian pasar agar harga jual sapinya dapat meningkat dan dengan begitu mereka akan mendapat manfaat lebih banyak. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama