Baznas Kabupaten Solok Serahkan Bantuan pada 1.200 Warga

 Sekdakab Solok, Medison beri sambutan


SOLOK-Badan Ami Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok serahkan santunan kepada fakir miskin dan fisabilillah di aula Islamic Center Koto Baru, Sabtu (8/4/2023). Dana bantuan pada warga sebagai persiapan perayaan Idul Fitri.


Hadir dalam penyerahan itu, bupati diwakili Sekretaris Daerah Medison, jajaran forkopimda, pimpinan DPRD, Ivoni Munir, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Asisten III Editiawarman, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, anggota DPRD Septrismen dan pejabat lainnya.

Ketua Baznas Edwar mengatakan, penerima bantuan yang hadir sebanyak kurang lebih 300 orang dari dua kecamatan terdekat, Kecamatan Kubung dan Gunung Talang.

"Kuota bantuan ini ditargetkan kepada lebih kurang 1.200 warga dan nantinya penyerahannya akan kita lakukan pada beberapa titik di Kabupaten Solok," ujarnya.

 Ia menyebutkan, bantuan bersumber dari zakat ASN, infak dan sedekah forkopimda serta dari zakat masyarakat.

Sekretaris Daerah Medison memaparkan, salah satu program pemerintah setiap tahunnya ialah menjalin hubungan silaturahmi serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Medison menjelaskan, tahun lalu Baznas Kabupaten Solok telah menjadi badan amil zakat terbaik di Sumatera Barat, bahkan Indonesia dengan tingkat pertumbuhan pengelolaan dana yang cepat mulai 2016 ada pada angka Rp4 miliar hingga 2021 mencapai Rp11 miliar.

Tidak hanya itu, Baznas Kabupaten Solok juga memiliki program inovatif guna membantu meningkatkan perekonomian. Salah satunya, pemberian bantuan bagi masyarakat yang ingin membuka usaha dan bantuan perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Di tahun ini bagi masyarakat yang melanjutkan pendidikan di Timur Tengah, Baznas juga akan memberikan beasiswa dengan total Rp12 juta perorang yang akan diberikan setiap tahun," kata Medison. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama