Freddy Thie Harap Calon Anggota MRPB Kaimana Perjuangkan Hak Dasar Orang Asli Papua

 SAMBUTAN-Bupati Kaimana, Freddy Thie beri sambutan  pada pelantikan panitia pemilihan dan panitia pengawas pemilihan anggota Majelis Rakyat Papua Barat, Wakil Adat dan Perempuan periode 2023-2028. (*)


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbullah Furuada menghadiri pelantikan panitia pemilihan dan panitia pengawas pemilihan anggota Majelis Rakyat Papua Barat, Wakil Adat dan Perempuan periode 2023-2028. Keduanya hadir sebagai kepala daerah yang memberikan dukungan terhadap panitia yang baru saja dilantik. 


"Pesan saya kepada panitia yang baru saja dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, dan adil. Agar kelak dapat menghasilkan calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat dari Kabupaten Kaimana yang dapat memperjuangkan hak-hak dasar orang asli Papua di Kaimana," ujarnya di Kaimana, Selasa (11/4/2023). 

Menurut Freddy Thie, panitia pemilihan maupun panitia pengawas pemilu perlu bekerja sepenuh hati. Momentum itu juga menjadi bekal pemkab dan masyarakat pada pesta politik nasional yakni pemilihan umum 2024.

"Tentu membutuhkan perhatian dan dukungan bersama, tidak hanya panitia tetapi juga seluruh masyarakat untuk bisa bersama sama menjaga stabilitas politik dan keamanan wilayah di Kabupaten Kaimana agar agenda nasional tersebut bisa terlaksana dengan aman, lancar dan sukses," jelasnya. 

Freddy Thie menilai kerja sungguh-sungguh, jujur dan adil dari seluruh panitia akan membawa dampak baik bagi Kaimana, agar dapat menghasilkan calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat dari Kabupaten Kaimana yang dapat memperjuangkan hak-hak dasar orang asli Papua. 

Menyoal pemilihan calon Anggota MRPB itu, terdapat  33 orang dinyatakan resmi sebagai calon anggota berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor: 200.1.1/54/2/2023.

"Jumlah anggota Majelis Rakyat Papua Barat 33 orang. Dari jumlah tersebut, Kabupaten Kaimana memperoleh kuota wakil adat sebanyak dua orang, dan wakil perempuan dua orang. Berbeda dengan periode sebelumnya yang mana  Kaimana hanya memiliki satu wakil adat dan satu wakil perempuan," imbuhnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama