Pimpinan dan Anggota DPRD Padang Terima Banyak Aspirasi Saat Reses

Ketua DPRD, Syafrial Kani dialog dengan warga di Olo Ladang

PADANG-Pimpinan dan anggota DPRD Padang terima banyak aspirasi masyarakat ketika laksanakan reses. Berbagai harapan disampaikan warga. Masyarakat ingin pembangunan infrastruktur diperbanyak, ekonomi dibuat murah dan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau.


Ketua DPRD Syafrial Kani isi reses masa sidang  kedua 2023 dengan mengunjungi Masjid Asra Al-Bakrie di Kelurahan Olo, Padang Barat,  6 Mei 2023). Ketika berbicara di hadapan warga, Syafrial Kani menyampaikan banyak hal tentang program yang dijalankan pemerintah bersama DPRD.

Dikatakan Ketua Alumni SMAN 5 Padang itu, peredaran narkoba merupakan persoalan besar yang harus dihadapi bersama. Jangan sampai generasi muda terjerumus ke dunia tersebut.

Syafrial Kani Dt.Rajo Jambi menyebutkan, Padang saat ini masuk zona merah kasus peredaran narkotika. “Hal ini menjadi perhatian serius semua pihak, termasuk pemerintah kota," katanya.

Syafrial Kani juga menyampaikan tentang banyaknya kasus pekat lainnya di Padang, seperti pelecehan dan kekerasan pada anak. "Hal ini mengawatirkan. Harus menjadi tanggung jawab bersama menyelesaikan penyakit masyarakat. Jangan sampai kita masuk dalam golongan orang-orang yang zalim karena membiarkan kondisi Padang saat ini." katanya.

Wali Kota Padang hadiri reses wakil ketua DPRD

Syafrial Kani menyebutkan, akan segera membuat rancangan perda inisiatif berupa Ranperda Masjid Pari­purna untuk menjawab persoalan tersebut.

Ketua DPRD mengimbau masyarakat, agar kembali menyemarakkan masjid. Selain untuk beribadah, masjid juga untuk musyawarah, dan menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat.

“Saya mengimbau masyarakat agar kembali masjid. Kita hidupkan lagi masjid. Tidak sekadar beribadah, namun juga untuk kegiatan lainnya, seperti musyawarah untuk menyelesaikan persoalan yang saat ini terjadi,” ujarnya.

Lain lagi dengan reses yang dilakukan Wakil Ketua Arnedi Yarmen. Dia melaksanakan kegiatan di aula Balatkop Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat yang diikuti konstituen dari Dapil V (Kecamatan Padang,Padang Utara dan Nanggalo).


Wakil ketua DPRD serap aspirasi warga

Dia menyampaikan terkait proses  bantuan UMKM bagi warga yang mempunyai usaha dan lainnya.

Reses masa sidang kedua juga dilaksanakan Wakil Ketua DPRD Amril Amin. Dia menyerap aspirasi masyarakat di lapangan Perumahan Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (7/5/2023).

Meski di tengah cuaca hujan saat itu, warga yang hadiri reses pun cukup membludak. Kegiatan itu juga diselingi dengan senam massal, pembagian undian doorprize serta penyediaan cek kesehatan gratis dan donor darah.

Amril Amin membeberkan, berbagai aspirasi masyarakat ditampung dalam reses tersebut. "Usulan yang diterima lebih kepada peningkatan pembangunan dan perbaikan fasilitas umum," katanya.


Warga antusias ikuti reses wakil ketua DPRD

"Usulan itu mulai dari upaya pembenahan jalan lingkungan, perbaikan drainase serta rehab rumah ibadah dan fasilitas pendidikan. Kita juga terima aspirasi terkait permohonan bantuan penguatan bagi usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM). Insya Allah, semua aspirasi masyarakat yang kita terima semoga bisa direalisasikan pada tahun depan," katanya.

Wali Kota Hendri Septa hadiri reses itu. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya menyambut baik pelaksanaan reses yang merupakan agenda rutin bagi setiap wakil rakyat ini. Reses tersebut sangat penting karena merupakan momen bagi masyarakat menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyatnya," ungkap wali kota.

"Kita tentu berharap aspirasi yang disampaikan masyarakat dapat ditampung oleh Pak Amril Amin dengan baik, untuk nantinya dibahas bersama pemerintah kota ," katanya.

Wakil ketua DPRD beri sambutan

Wali kota berharap DPRD bersama pemko terus bersinergi dan berkolaborasi merealisasikan berbagai aspirasi masyarakat Padang. 

"Baik itu di sektor pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, infrastruktur serta hal pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya. Semoga kita bisa merealisasikan harapan masyarakat. (ADV)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama