Sekda Lepas Pengiriman Logistik Pemilu ke Kecamatan di Kuansing

Sekda Kuansing lepas pengiriman logistik pemilu ke kecamatan


TELUK KUANTAN-Bupati Suhardiman Amby diwakili Sekretaris Daerah Dedy Sambudi melepas penyaluran logistik pemilu, Jumat (9/2/2024) ke sejumlah  kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi. 


Prosesi pelepasan itu dihadiri juga Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito, Kepala Badan Inspektorat dan kepala OPD, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu serta para penyelenggara pemilu.

Sekretaris Daerah Dedy Sambudi menyampaikan, logistik pemilu dikirim ke Kecamatan Logas Tanah Darat, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau, setelah itu baru di distribusikan ke masing-masing TPS. 

"Pelaksanaan pemilu tidak beberapa hari lagi. Pemerintah daerah bersama unsur forkopimda dan pihak penyelenggara pemilu akan bekerja sama memastikan penyaluran logistik berjalan dengan baik, tiba tepat waktu, tepat jumlah dan aman," katanya.

Dedy Sambudi mengimbau kepada masyarakat agar manyalurkan hak suaranya ke TPS pada 14 Februari 2024.

Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan, untuk pengamanan logistik sudah dilaksanakan bahkan dari proses percetakan tim sudah dikerahkan.

"Jadi, ketika proses percetakan di Jawa Tengah personel sudah melekat bersama KPU hingga dilaksanakan pendistribusian dari percetakan ke Kuantan Singingi dan sekarang dilakukan pengamanan antara polres dan koramil untuk pendistribusian dari KPU ke PPK," katanya.

Ketua KPU Kuansing mengapresiasi sinergitas antar lembaga yang difasilitasi pemerintah daerah dan pengamanan dari TNI/polri, mulai dari surat suara dicetak sampai setting packing dan sekarang didistribusikan. (Kominfo/Ridhomagribi)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama