Tujuh Caleg Diprediksi Lolos ke DPRD Sumatera Barat dari Solok Raya

 

Gedung DPRD Sumbar

SOLOK-Sebanyak tujuh caleg diprediksi lolos ke DPRD dari Solok raya yang meliputi Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selayan. Menariknya, tujuh nama itu berasal dari tujuh partai pula.



Empat hari pasca pemilihan umum yang dilaksanakan 14 Februari lalu, dari amatan hitungan sementara, Lastuti Darni dari Partai Amanat Nasional dan Agus Syahdeman Uncu dari Partai Demokrat sudah dapat dipastikan menjadi wakil rakyat dari Kabupaten Solok di Dapil Sumbar 7.

Data yang dihimpun dari saksi saksi melalui salinan C1, Lastuti dan Uncu Agus Syahdeman sudah dapat dipasti sosok yang menduduki kursi DPRD Sumbar yang berkantor di Jalan Khatib Sulaiman Padang.

Perolehan suara Lastuti Darni berada jauh dari tujuh kandidat yang tampil di partai berlambang matahati terbit itu. Sosoknya juga termasuk satu satunya srikandi Kabupaten Solok yang akan mengisi kursi DPRD Sumbar yang akan ditinggalkan Ahmad Rius. 

Dalam pemilu kali ini, Agus Syahdeman mampu memperoleh suara di atas petahana Irzal Ilyas Lawik Basa. Untuk kursi Demokrat di DPRD Sumbar itu diyakini dari pantauan data salinan C1 akan ditempati Agus Syahdeman Uncu.

Melihat pelaksanaan penyelenggaraan pemilu, bila data C1 dikantongi kandidat, maka akan sulit terjadi tingkat penyelewengan. Pasalnya pelaksanaan pemilu mudah diakses masyarakat. Sebuah risiko besar bila penyelenggara mencoba untuk berniat mencoba untuk bermain bermain. Selain itu pengawalan dari masing masing partai juga cukup ketat.

Tujuh nama yang diprediksi melaju ke DPRD Sumbar


1. PAN : Lastuti Darni

2. Gerindra : Mario Syahjohan

3. PKS : Nurfirmanwansyah

4. NasDem : Abdul Rahman / Syamsu Rahim

5. Golkar : Yogi Pratama

6. PPP : Daswippetra Dt Manjinjing Alam

7. Demokrat : Agus Syahdeman. (SYAM)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama