Hadiri Panggung Pidato Adat, Ini Kata Wakil Wali Kota Solok

Wakil wali kota beri sambutan

KOTA SOLOK-Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra hadiri kegiatan tokoh adat dan niniak mamak yang mengelar panggung pidato adat. Panggung pidato adat merupakan agenda rutin mingguan, Jumat (8/3/2024) di Masjid Dinul Haq, Kelurahan Koto Panjang.


Selain wakil wali kota, hadir pula Ketua LKAAM Kota Solok, H. Rusli Khatib Sulaiman, anggota DPRD Yoserizal, Ketua LPMK dan pemuda Koto Panjang serta ninik mamak se-Kota Solok.

Wakil wali kota memberikan apresiasi atas peran seluruh guru panggung pidato adat untuk terus mempertahankan adat dan budaya di Kota Solok. "Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan apresiasi atas peran seluruh guru panggung pidato adat untuk terus mempertahankan adat dan budaya di daerah kita,” kata wakil wali kota.

Ditambahkan, Pemerintah Kota Solok mengharapkan sumbang saran pada seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh adat dan niniak mamak untuk kemajuan negeri daerah di masa yang akan datang. "Pertemuan guru panggung pidato adat kali ini merupakan pertemuan ke tiga pada tahun ini. Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan secara bergiliran di seluruh panggung pidato adat di Kota Solok," kata wakil wali kota.

Ketua LKAAM Rusli Khatib Sulaiman menyampaikan, atas nama lembaga adat mengucapkan terimakasih pada seluruh tokoh adat Kota Solok karena pada saat ini panggung pidato yang berjumlah 19 sudah aktif Kembali.

“Seluruh guru panggung pidato Adat hendaknya terus mengaktifkan panggung pidato dan mengajak pemuda kita untuk terus belajar pidato adat serta meramaikan masjid dan musala, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama