Renovasi Masjid Taqwa Batang Palupuah Telan Biaya Hingga Rp6 Miliar

 Masjid Taqwa Batang Palupuah 


AGAM - Pembangunan Masjid Taqwa Batang Palupuah, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah diperkirakan akan memakan biaya sebesar Rp6 miliar.

Hal ini disampaikan Pengurus Masjid Taqwa, E. Tuanku Sulaiman, Sabtu (16/3/2024). Ia mengatakan, pembangunan Masjid Taqwa ini merupakan renovasi besar-besaran dimana direncanakan bangunan masjid ini akan diperluas dengan ukuran 19×25 meter.

“Selain itu, bangunan masjid ini juga direncanakan akan dijadikan bangunan dua lantai,” ujarnya.

Dikatakan, jika dihitung total biaya pembangunan masjid ini hingga selesai, sesuai dengan bentuk yang telah dirancang, akan menghabiskan biaya lebih kurang sebesar Rp6 miliar.

“Pembangunan ini dikerjakan dengan swadaya masyarakat, yaitu dengan cara bergotong rotong membangun masjid secara bertahap,” ujarnya.

Selain dari infak, wakaf dan sumbangan dari masyarakat dan para perantau, pihaknya juga membuka donasi bagi para dermawan yang ingin membantu kelanjutan pembangunan ini dengan cara mengirim langsung ke rekening masjid, yaitu melalui Bank Mandiri Syariah, 7126859443, atau Bank Nagari, 02010207016031, An, Masjid Taqwa Batang Palupuah.

Dijelaskan, pada tahap awal ini, pembangunan bagian depan dan tiang serta pintu masjid, sudah menelan biaya sebesar Rp300 juta lebih.

“Alhamdulillah, tahun 2024 untuk pembangunan masjid  ini, kita mendapatkan bantuan dari Pemerintah Nagari Koto Rantang sebesar Rp74 juta, ditambah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Agam, yang diserahkan saat kunjungan TSR Kabupaten Agam sebesar Rp15 juta, serta sumbangan dari para donatur lainnya,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kerjasama dan bantuan dari seluruh pihak, pembangunan Masjid Taqwa ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama