Jambore PKK Tahun 2024 Ini Ada yang Spesial di Kota Bukittinggi

 Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar


BUKITTINGGI- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar  akui  Jambore PKK menjadi salah satu agenda rutin  PKK  secara bertingkat dimulai di kecamatan, kota dan provinsi, (4/5/2024) 

Pihaknya juga akui di tahun 2024 ini  anggaran untuk pelaksanaan jamboree PKK itu tetap dianggarkan  sehingga sudah 3 tahun disikapi berturut-turut penganggarannya.

Jambore PKK Kota Bukittinggi pada tahun 2024 ini menjadi special, dikarenakan pelaksanaan di tahun sebelumnya agenda ini digabung  se-Kota Bukittinggi. Namun, di tahun ini kegiatannya dipisahkan per kecamatan.

“Alhamdulillah, kita sudah 3 tahun menganggarkan  biaya untuk pelaksanaan Jambore PKK, tahun ini ada yang special,”ujarnya

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Fiona Agyta Erman Safar menyebutkan  TP PKK Kota Bukittinggi akan mengundang  PKK dimasing-masing kelurahan untuk diperlombakan ditingkat kecamatan. Biasanya, pelaksanaan perlombaan jamboree PKK ini dilaksanakan di luar daerah, di luar Bukittinggi.

“Kita melaksanakan jamboree PKK per kecamatan dulu dan baru dilombakan untuk tingkat kota. Jadi, kita undang PKK kelurahan di setiap kecamatan untuk ikut jambore di luar daerah. Kalau dulu jambore PKK itu digabung ketiga kecamatan dalam satu kegiatan,”ucapnya

Sementara itu, baru-baru ini PKK Kelurahan Pakan Labuah mewakili TP PKK Kota Bukittinggi mendapatkan penilaian dalam  lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024. Dari hasil penilaian terhadap PKK kelurahan se-Kota Bukittinggi memang PKK Kelurahan Pakan Labuah  berhasil memenuhi 5 indikator yang dipersyaratkan dalam keikutsertaan dalam lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut.

TP PKK Kelurahan Pakan Labuah ini mampu berinovasi dan berprestasi dalam pelaksanaan 10 program PKK yang ditindaklanjuti oleh masing-masing Kelompok Kerja (Pokja).

TP PKK Kelurahan Pakan Labuah ini  berhasil memenangkan sejumlah lomba tingkat Kota Bukittinggi yakni  lomba kelembagaan dan tertib administrasi PKK,  Lomba Kampung  Mandiri, Lomba  Kawasan Aku Hatinya PKK, Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS Plus),  serta Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja di era digital.

Bahkan, TP PKK Kelurahan Pakan Labuah menerima dana Pokok –Pokok Pikiran (Pokir) Ketua DPRD Kota Bukittinggi Beny Yusrial yang diperuntukan  terhadap pembelian kostum pengantin yang dapat disewakan ke public. (LK/IKP)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama