Polres Bukittinggi Sediakan Hand Sanitizer

loading...

Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H ikut dalam penyemprotan disinfektan di kawasan Jam Gadang. (ist)

BUKITTINGGI, MJ News - Guna Mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19, Kapolres Bukittinggi, AKBP. Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H membagikan hand sanitizer kepada Personil Polres Bukittinggi, Kamis (19/3/2020).

Hand sanitizer tersebut ditempatkan pada ruangan-ruangan di Polres Bukittinggi, termasuk pada pusat-pusat Pelayanan Publik Polres Bukittinggi, SPKT, Satpas Sim, Samsat serta Pelayanan Penerbitan SCKC dan Pintu Masuk Mako Polres Bukittinggi.

Pada penyerahan hand sanitizer, Kapolres Bukittinggi menyampaikan kepada personil Polres Bukittinggi agar terhindar dari penyebaran virus dengan lebih sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan gunakan hand sanitizer selesai memegang benda yang rentan terkontaminasi.

"Bagi masyarakat yang memiliki keperluan ke Kantor Polres Bukittinggi dan pos-pos yang publik, Polres Bukittinggi sudah menyediakan hand sanitizer guna dipergunakan masyarakat," terang Kapolres.

Dikatakan, sanitizer ini sudah dibagikan sejak maraknya virus Corona, sehingga dirinya merasa perlu pencegahan secepat mungkin, maka dipesan ke Jakarta sebanyak 100 botol sejak awal Maret lalu.

Kapolres mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini juga dalam rangka menggelorakan budaya hidup bersih dan sehat sejak dini kepada masyarakat.

“Dengan cuci tangan yang baik dan benar diharapkan bisa mencegah penularan berbagai penyakit. Termasuk virus corona,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga ikut dalam Penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum bersama Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan unsur Forkopinda lainnya di beberapa lokasi vital dan lokasi lainnya.

"Seminggu ini kita seluruh kawasan kita semprot disinfektan, fasum, sekolah, kantor dan lainnya," terang Kapolres. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama