Muslim M. Yatim Bantu Petugas Puskesmas dengan APD dan Extrafood

Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim menyerahkan bantuan APD dan extrafood kepada petugas Puskesmas Andalas, Padang. (ist)

mjnews.id - Anggota DPD-RI asal Sumbar, Muslim M. Yatim membantu petugas Puskesmas dengan alat pelindung diri dan extrafood untuk menjaga imunitas petugas dalam memberikan layanan medis kepada masyarakat. Sebanyak 14 APD dan satu dus extrafood diserahkan langsung oleh Muslim M. Yatim ke Puskesmas Andalas Padang, Sumatera Barat.

Muslim M. Yatim saat menyerahkan bantuan, Selasa (7/4/2020) menyebutkan, walaupun Puskesmas Andalas bukan tempat rujukan bagi pasien covid-19, namun tenaga medis di sana tetap rentan terpapar virus korona.

“Dengan bantuan ini, kita harapkan para dokter dan tenaga medis bisa bekerja dengan tenang,” ujar Muslim M. Yatim.

Tenaga medis di Puskesmas-Puskesmas tetap menjadi garda terdepan dalam menangkal penyebaran virus korona. Puskesmas menurut Muslim berada di garis depan dalam memberikan pelayanan medis kepada masyarakat. Tak tertutup kemungkinan, deteksi awal pasien terpapar virus korona pertama kali dilakukan di Puskesmas. Karena itu, tenaga medis di Puskesmas mesti dilengkapi dengan APD demi keamanan mereka.

Tenaga medis akan bekerja keras dalam melayani pasien dan menangkal virus korona. Karena itu, tenaga medis perlu selalu menjaga imunitas dan fisik prima.

“Extrafood penting juga bagi tenaga medis untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap prima,” terang Muslim M. Yatim.

Dalam menangkal penyebaran virus korona di Sumbar, Muslim M. Yatim telah melakulan banyak hal. Sebagai anggota DPD, ia mendesak Ketua DPD-RI agar mendorong Presiden RI mengeluarkan intruksi penggunaan dana APBD dalam menangkal virus korona.

Muslim M. Yatim juga menyurati Menteri Perhubungan RI untuk membatasi penerbangan dari dan ke Sumbar, terutama dari dan ke daerah pandemi untuk mencegah menyebarnya virus korona di daerah ini.

Di sisi lain, Muslim M. Yatim juga bergerak membantu masyarakat dalam rangka menangkal virus korona. Bantuan itu berupa penyemprotan sejumlah nagari di Sumbar dengan disenfektan.
Muslim juga membagikan extrafood berupa makanan dan suplemen herbal untuk petugas
Kantor Kesehatan Pelabuhan, terutama di Bandara Internasional Minangkabau dan Pelabuhan Teluk Bayur. (ari)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama