Kunjungi Pesisir Selatan dan Padang, Mahasiswa Prodi PGSD Undhari Kuliah Lapangan

 Mahasiswa foto bersama di Pantai Carocok


PAINAN-Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Dharmas Indonesia (Undhari)  kuliah lapangan ke Pesisir Selatan dan Padang, Minggu-Senin (27-28/3/2022).


Kuliah lapangan ini diikuti 200 mahasiswa. Kegiatan ini dibagi dalam dua tahap keberangkatan. Tahap pertama minggu lalu, dan tahap kedua minggu ini. Kegiatan didampingi Wakil Yayasan Amanah Ampang Kuranji-Undhari, Andisa Putra Dt. Mangku Rajo dan Wakil Rektor III Undhari Amar Salahuddin serta dua dosen pembimbing Sonia Yulia Friska dan Ahmad Ilham Asmaryadi.

Amar Salahuddin mengatakan, kuliah lapangan ini merupakan refleksi dari dua mata kuliah, yaitu Pendididkan Bahasa Sastra Indonesia Kelas Rendah dan Pendidikan Seni Rupa.  Pengampu mata kuliah terebut Amar dan Andisa.

Mahasiswa lakukan mini riset terkait dengan ukiran, gambar dan arsitektur masjid terapung Samudra Ilahi dan Masjid Raya Sumbar serta cerita rakyat atau legenda asal usul Pulau Cingkuak Painan, Pesisir Selatan. 

Amar menambahkan, Prodi PGSD FKIP Undhari, salah satu dari banyak prodi unggulan dan favorit di Undhari. Kampus Undhari siap menerapkan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka, dengan menggandeng dan bekerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta serta dunia usaha dan industri.

Kuliah lapangan juga berupa wisata edukasi dan religi di Masjid Terapung Samudra Ilahi Painan Carocok dan Masjid Raya Sumbar. Hal ini untuk melihat bentuk, arsitektur, ukiran dan gambar dari kedua masjid itu. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama